Rabu, 16 Oktober 2019

Download Aplikasi Guru Kelas Sd/Mi Secara Gratis Bisa Ms Excel Pada Ms Word

Selamat sore sahabat .blogspot.com. Kali ini hendak berbagi Aplikasi Adminitrasi Guru Kelas.
Hasil pengalaman begitu banyak tugas Guru di Sekolah ada yg khusus memegang kelas sebagai wali kelas ada juga yg diberi tugas oleh Kepala Sekolah sebagai Operator Sekolah dengan singkatan OPS tentulah tidak kolor senang maupun sedikit pekerjaan yg harus digarap, selain mengerjakan Dapodik, PIP, SIMPATIKA, Laporan Dana Bos, PMP,  kita juga dituntut untuk bisa membantu segala pekerjaan administrasi di sekolah baik administrasi guru kelas maupun administrasi sekolah yg biasa seharusnya dikerjakan oleh kepala sekolah, tetapi kepala sekolah banyak sekali garapannnya, ya kita sebagai OPS pasti untuk membantunya, tujuannya yaitu demi lancarnya proses belajar mengajar.
Tentu hendak sangat melelahkan semisal kita melakukannya dengan manual tanpa bantuan aplikasi, contohnya untuk administrasi guru kelas saja kita harus membuat dokumen seperti:

Kalender Pendidikan; Data Guru; Isi Alokasi; Isi Jadwal; Absen Guru;Supervisi KTSP;Rekap ;Absen ; Data Siswa; Orang Tua; Data Umur; Tanggal Lahir; Data Agama; Data Ekonomi; Tinggi/Berat Badan; Hobi; Kejadian Penting; Program Bimbingan; Bimbingan Konseling; Umur Siswa Kini; Keadaan Kelas; Absen Siswa; Denah Duduk; Inventaris; Daftar Mutasi; Jadwal Piket; Pinjam Buku; Pengembangan Buku; Buku Penghubung; Kenaikan Kelas; Penyerahan Raport; Buku Induk; Hari Efektif; Program Pengajaran; Alokasi Waktu; Jadwal Pelajaran; Dan banyak lagi yg lainnya.
Maka dari itu kami sediakan Aplikasinya untuk membantu pekerjaan administrasi di atas, agar Bapak/Ibu Guru tidak repot-repot secara manual, sehingga PBM di Sekolah tetap aman terkendali tak ada kendala yg berarti.

Silahkan saja download/unduh filenya.

 Kali ini  hendak berbagi Aplikasi Adminitrasi Guru Kelas Download Aplikasi Guru Kelas SD/MI Secara Gratis Bisa Ms Excel  lagi Ms Word
https://.blogspot.co.id/
Begitu banyaknya administrasi yg harus dibuat, itu untuk 1 kelas bagaimana semisal 6 kelas maupun kelas di sekolah kita parallel. Bayangkan sendiri aja!!

Tujuan untuk kami share Aplikasi administrasi guru kelas dalam satu file ini, sobat-sobat guru/OPS bisa memilih salah satu aplikasi tersebut karena dalam file tersebut ada file aplikasi excel lagi word. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa meringankan beban kerja kita sebagai guru sekaligus sebagai OPS yg setiap hari mengerjakan administrasi yg begitu banyaknya.

Aplikasi Administrasi Guru Kelas ini bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yg berhubungan dengan Administrasi, Contoh Format, Download, Guru bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan maupun referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih kolor senang dalam membuat lagi mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah.

Selain itu juga,  Aplikasi Guru kelas ini boleh dipakai lagi digunakan seterusnya artinya Apliksai ini tidak hendak habis pakai maupun dengan kata lain expired jadi masa berlaku aplikasi ini boleh di gunakan untuk selamanya karena sistem yg di gunakan dalam Aplikasi ini Otomatis boleh disesuaikan dengan tahun Pelajaran yg sedang berjalan. Silahkan teman-teman pelajari lagi kembangkan, karena aplikasi ini tanpa password, jadi bisa diedit oleh bapak/ibu guru/OPS.
Demikianlah semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar