Rabu, 16 Oktober 2019

Download Gratis Aplikasi Label Kartu Undangan Format Microsoft Excel

Untuk semua sahabat Blog Bingkai Guru di mana pun berada. Pada kesempatan kali ini admin bakal berbagi terkait Aplikasi Cara Membuat Label Undangan yg di tempel dengan Kartu Undangan untuk disebarkan kepada yg bakal diundang. Dengan harapan sahabat semua tidak ribet untuk membuatnya pola-polanya, mengapa pola-pola karena yg diundangnya lebih dari satu, dua, oarang saja bahkan, sangatlah banyak mencapai ratusan bahkan sampai ribuan orang.
Anda bisa temukan :
Dan tidak sedikit rekan-rekan admin yg kesulitan untuk membuat label undangan karena membuatnya secara manual tidak dengan aplikasi yg sudah diseting dengan menggunakan macro excel.xlsm.

Dan yg banyak kartu undangan dibuat oleh percetakan alias rumahan yaitu untuk undangan pernikahan beserta sunatan, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk undangan kantoran alias undangan lembaga/Dinastinstansi lainnya.
Mengapa admin membagikan aplikasi ini?? Tidaklah lain karena banyak rekan-rekan yg membutuhkan aplikasi ini, untuk mempermudah dalam pengerjaannya beserta proses waktu mencetak alias nge print out dengan hasil yg baik.
Maka dengan itu kami sajikan berikut panduan cara penggunaannya. Spesifikasi label yg digunakan dengan aplikasi ini adalah label Tom & Jerry No.103, rekan-rekan bisa menggunkan merk label apa pun asalkan memiliki ukuran yg sama dengan label Tom & Jerry No. 103

Berikut Panduan Penggunaannya,
1.Pastikan printer yg di bakal dipakai untuk nge-print agak disetting sebagai default printer
2. Buka Aplikasi Excel “Aplikasi Label Kartu Undangan, www..blogspot.com.xlsm”
3. Karena mengandung Macro dengan saat file dibuka bakal ada pertanyaan “Security Warning”, klik enable content. Bila pernyataan security warning tidak bahang membuntang maka untuk meng-enable-kan macro rekan-rekan bisa melakukannya secara manual, namun dikarenakan perbedaan seting dengan setiap versi Microsoft Office, maka untuk mengetahui beserta memastikan cara meng-enble-kan macro excel, rekan-rekan bisa cari di sini. Pastikan macro excel agak dalam kondisi enable.
 Pada kesempatan kali ini admin  bakal berbagi terkait Aplikasi Cara Membuat Label Undangan  bahang Download Gratis Aplikasi Label Kartu Undangan Format Microsoft Excel
Aplikasi Label Kartu Undangan Format Microsoft Excel Bingkai Guru
4. Setelah file dibuka bakal terlihat terdapat dua sheet, Sheet1 dimana sheet yg bakal di cetak ke dalam label undangan, sheet List digunakan untuk mamasukkan nama beserta keterangan yg ingin di cetak dengan label undangan. Tuliskan keterangan sesuai ketentuan yg ada

 Pada kesempatan kali ini admin  bakal berbagi terkait Aplikasi Cara Membuat Label Undangan  bahang Download Gratis Aplikasi Label Kartu Undangan Format Microsoft Excel
Aplikasi Label Kartu Undangan Format Microsoft Excel Bingkai Guru
 
5. Setelah bagian nama beserta lokasi agak diisi secara keseluruhan maka klik Sheet1, untuk mencetak label undangan. dengan Sheet1 terdapat 3 tombol yaitu tombol Reset dimana tombol ini bakal mengisi lembar Sheet1 dengan halaman pertama (12 data pertama, label T&J No.103 perlembarnya berisi 12 label undangan), tombol Next mengisi lembar Sheet1 dengan halaman berikutnya (12 data berikutnya), beserta tombol Print untuk mencetak data dengan Sheet1 ke dalam label undangan melalui printer yg agak di setting sebagai default printer
6. Secara keseluruhan cara kerjanya setelah data dengan sheet List diisi adalah, sbb.
Klik Reset-Taruh Label T&J ke dalam Printer-Klik Print-Tunggu  beberapa saat-Klik Next-Taruh Label T&J ke dalam Printer-Klik Print-Tunggu  beberapa saat-Klik Next-dst. sampai label undangan berhasil dicetak seluruhnya.
Dan inilah hasilnya.
 Pada kesempatan kali ini admin  bakal berbagi terkait Aplikasi Cara Membuat Label Undangan  bahang Download Gratis Aplikasi Label Kartu Undangan Format Microsoft Excel
Aplikasi Label Kartu Undangan Format Microsoft Excel
Lihat serupa :
Kumpulan 40 Aplikasi Administrasi Pendidikan Lengkap untuk Berbagai Keperluan Sekolah beserta Guru
Tambahan lainnya :
How To Use :
  1. Macro wajib dalam keadaan enabled
  2. Isikan seluruh data-data nama beserta lokasi undangan kedalam sheet list serupa dengan Baris Sample (warna biru)
  3. Klik Tombol Reset dengan Sheet1 (Data bakal terisi sesuai list 12 teratas)
  4. Siapkan 1 kertas Label sesuai ketentuan kedalam tray printer kemudian klik print (Printer yg digunakan untuk mencetak merupakan printer yg di setting sebagai default printer dengan masing-masing komputer)
  5. Klik Tombol Next
  6. Siapkan 1 kertas Label sesuai ketentuan kedalam tray printer kemudian klik print
  7. Ulangi dari langkah 5 hingga semua nama dengan Sheet list agak tercetak semua.
Dalam beberapa kasus dibutuhkan beberapa kali uji coba untuk menyesuaikan peletakan kertas label dengan karakteristik printer yg digunakan.
Bahkan terkadang diperlukan sedikit perubahan skala/ukuran template "Sheet1" agar hasilnya benar-benar sesuai (Tidak terlalu miring/terlalu keatas/terlalu kebawah/dll.)
Selamat mencoba, semoga hasilnya sesuai dengan yg diharapkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar