Rabu, 16 Oktober 2019

Download Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu Lalu Budi Pekerti Smp Kelas 9 (Ix) Kurikulum 2013

Selamat berjumpa kembali untuk semua sahabat bahang di mana pun berada. Pada kali ini kita berharap semoga kita berada di bawah lindungan yg di Atas. Baik kesehatan lahit batin, keuangan, bahkan tidak lupa kebahagian secara menyeluruh untuk kita semua. Aminn

Sebelumnya admin agak memposting beberapa buku, baik buku guru maupun buku siswa yg dipergunakan untuk tingkat SMP alias yg sederajat.

seperti yg beroleh di lihat di bawah ini.

Lihat : 
Download Buku Guru dengan Buku Siswa IPA SMP / MTs Kelas 9 ( IX ) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2020
Download Buku Guru dengan Buku Siswa IPS SMP / MTs Kelas 9 ( IX ) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2020
Download Buku Guru dengan Buku Siswa Bahasa Inggris SMP / MTs Kelas 9 ( IX ) Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2020
Untuk saat ini kami bagikan pula yaitu : Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dengan Budi Pekerti Kelas IX (9) SMP Kurikulum 2013.

 Selamat berjumpa kembali untuk semua sahabat  bahang di mana pun berada Download Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu  dengan Budi Pekerti SMP Kelas 9 (IX) Kurikulum 2013
Download Buku Siswa Pendidikan Agama Hindu dengan Budi Pekerti SMP Kelas IX (9) Kurikulum 2013
Buku Kurikukum 2013 di susun dengan dirancang untuk keperluan pendidikan secara bahang kebangsaan demi kepentingan semua unsur elemen yg ada di dalamnya termasuk untuk para siswa alias peserta didik yg sedang menempuh pendidikan.

Sebagai Pengantar Buku ini.

Kurikulum 2013 dirancang agar siswa tidak hanya bertambah pengetahuannya, tetapi juga meningkat keterampilannya dengan semakin mulia kepribadiannya. Dengan demikian, ada kesatuan utuh antara kompetensi pengetahuan, keterampilan, dengan sikap. Keutuhan ini dicerminkan dalam pendidikan agama dengan budi pekerti. Melalui pembelajaran agama diharapkan hendak terbentuk keterampilan beragama dengan terwujud sikap beragama siswa yg berimbang, mencakup hubungan manusia dengan Penciptanya, sesama manusia, dengan hubungan manusia dengan alam sekitarnya.

Pengetahuan agama yg dipelajari para siswa menjadi sumber nilai dengan penggerak perilaku mereka. Sekadar contoh, di antara nilai budi pekerti dalam agama Hindu dikenal dengan Tri Marga (bakti kepada Tuhan, orang tua, dengan guru; karma, bekerja sebaik-baiknya untuk dipersembahkan kepada orang lain dengan Tuhan; Jnana, menuntut ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal hidup dengan penuntun hidup), dengan Tri Warga (dharma, berbuat berdasarkan atas kebenaran; artha, memenuhi harta benda kebutuhan hidup berdasarkan kebenaran, dengan kama, memenuhi keinginan sesuai dengan norma-norma yg berlaku). Dalam pembentukan budi pekerti, proses pembelajarannya mesti mengantar mereka dari pengetahuan tentang kebaikan, lalu menimbulkan komitmen terhadap kebaikan, dengan akhirnya benar-benar melakukan kebaikan.

Buku Pendidikan Agama Hindu dengan Budi Pekerti Kelas IX ini ditulis dengan semangat itu. Pembelajarannya dibagi ke dalam beberapa kegiatan keagamaan yg harus dilakukan siswa dalam usaha memahami pengetahuan agamanya dengan mengaktualisasikannya dalam tindakan nyata dengan sikap keseharian, baik dalam bentuk ibadah ritual maupun ibadah sosial.

Selengkapnya file buku ini ada di bawah ini.

Peran Guru sangatlah penting untuk meningkatkan daya serap siswa dengan ketersediaan yg ada dalam buku ini. Guru beroleh memperkayanya secara bijak dengan kreatif dengan kegiatan-kegiatan yg bersumber dari lingkungan sekitar, termasuk lingkungan alam dengan budaya yg ada di daerah setempat.

Kami sangat terbuka untuk mengundang segala keritik dengan saran sebagai masukkan dari semua pembaca demi perbaikan dalam langkah kami selanjutnya. Atas kontribusi tersebut, kami ucapkan terima kasih. Semoga kita semua memberikan yg terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun kita yaitu tahun 2045.

Semoga semua ini ada manfaat alias berfaedah bagi para pembaca tidak terkecuali khususnya untuk SMP Kelas IX (9). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar