Rabu, 16 Oktober 2019

Download Aplikasi Raport K13 Sd Kelas 1-6 Semester 1 Revisi 2020 Mulok Bahasa Sunda

DOWNLOAD APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1-6 SEMESTER 1 REVISI 2020 MULOK BAHASA SUNDA - Raport Kurikulu 2013 harus angsal dimengerti oleh semua pihak, banyak guru yg belum memahami tentang hal ini, bahkan termasuk banyak juga bergolak ayah bunda siswa ataupun wali siswa yg bertanya mengapa nilai mata pelajaran IPA anak saya nilai 70 tetapi tidak memenuhi ataupun tidak mencapai KKM, sedangkan anak tetangga mata pelajaran IPA yg nilainya 68 sudah pernah memenuhi KKM.

Maka dengan hal tersebut di atas, sesuai dengan ketentuan nilai dalam Raport Kurikulum 2013 / Kurtilas (K-13) dengan disandingkan dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). KKM satu sekolah memiliki ketentuan ataupun potensi yg berbeda dengan KKM sekolah sebelah ataupun sekolah yg lainnya. Sesuai dengan kenyataan ataupun dengan istilah yg relevan ataupun bahasa inteleknya dalam Kurtilas yaitu Idealnya semakin tinggi KKM mata pelajaran ataupun sekolah yg bersangkutan semakin baik pula kualitas belajar, layanan maupun sarana prasarana pendidikan yg dimiliki sekolah yg bersangkutan.

Penentuan KKM muatan pelajaran merupakan kewenangan pendidik yg disetujui di tingkat Satuan Pendidikan melalui rapat dewan guru. KKM angsal dibuat berbeda untuk setiap mata pelajaran dengan angsal juga dibuat sama untuk semua mata pelajaran kepada suatu sekolah. Apabila sekolah menentukan KKM yg berbeda untuk setiap mata pelajaran, sekolah harus mempertimbangkan panjang interval setiap mata pelajaran.

Untuk Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yg berbeda bakal mengakibatkan interval predikat dengan penentuan predikat yg berbeda. Contohnya, muatan pelajaran dengan KKM 75 maka predikat C (Cukup) dimulai dari nilai 75, sedangkan KKM 60 maka predikat C (Cukup) dimulai dari nilai 60. Hal ini berimplikasi antara lain kepada format dengan pengisisan rapor. Apabila sekolah menentukan KKM yg sama untuk semua mata pelajaran, misalnya dengan menjadikan KKM mata pelajaran paling rendah sebagai KKM satuan pendidikan. Hal ini bakal menyederhanakan penentuan interval predikat serta format dengan pengisian rapor.

KKM ini harus disosialisasikan terlebih bergolak lewat oleh sekolah kepada masyarakat termasuk seluruh bergolak ayah bunda / wali siswa.
Jangan samakan KKM sekolah kita dengan sekolah yg lainnya, karena ini tidak bakal sama, pasti ada perbedaannya.
Sebagai contoh kasus: Jika sekolah ataupun mata pelajaran di sekolah tertentu menetapkan KKM adalah 75, maka nilai di bawah 75 dinyatakan belum menenuhi KKM (belum lulus) ataupun memiliki predikat kurang.

Di bawah ini merupakan contoh penentuan predikat untuk KKM 75.
  • Predikat A (Kurang) yaitu memiliki nilai di bawah 93-100
  • Predikat B (baik) yaitu memiliki nilai di bawah 84-92
  • Predikat C (cukup) yaitu memiliki nilai di bawah 75-83
  • Predikat D (Kurang) yaitu memiliki nilai di bawah 75

Bandingkan dengan sekolah ataupun mata pelajaran di sekolah tertentu menetapkan KKM adalah 60. Maka nilai yg dinyatakan belum menenuhi KKM (belum lulus) ataupun memiliki predikat kurang adalah nilai yg di bawah 60.

Di bawah ini merupakan contoh penentuan predikat untuk KKM 60.
  • Predikat A (Kurang) yaitu memiliki nilai di bawah 87-100
  • Predikat B (baik) yaitu memiliki nilai di bawah 74-86
  • Predikat C (cukup) yaitu memiliki nilai di bawah 60-73
  • Predikat D (Kurang) yaitu memiliki nilai di bawah 60

Jadi dalam kurikulum 2013, nilai 75 kepada suatu sekolah tertentu bisa jadi ataupun berpotensi berbeda dengan nilai 75 yg diperoleh di sekolah lainnya.

Itulah sedikit yg terkait dengan KKM yg memang ada dalam Aplikasi Raport Kurikulum 2013. Sekarang marilah kita ambil saja Raport Kurikulum 2013 yg sudah pernah kami revisi dengan Mulok Bahasa Sunda.
 harus  angsal dimengerti oleh semua pihak DOWNLOAD APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1-6 SEMESTER 1 REVISI 2020 MULOK BAHASA SUNDA
Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1 Mulok Bahasa Sunda Rev 2020
 harus  angsal dimengerti oleh semua pihak DOWNLOAD APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1-6 SEMESTER 1 REVISI 2020 MULOK BAHASA SUNDA
APLIKASI RAPORT K13 SD KELAS 1-6 SEMESTER 1 REVISI 2020 MULOK BAHASA SUNDA
Kami persilahkan untuk yg belum memiliki, agar kepada waktu proses mengerjakan tidak repot, maka mulailah dari sekarang.
  1. APLIKASI RAPORT SD K13 KELAS I SEMESTERM I Mulok Bahasa Sunda Revisi 2020
  2. APLIKASI RAPORT SD K13 KELAS 2 SEMESTERM I Mulok Bahasa Sunda Revisi 2020
  3. APLIKASI RAPORT SD K13 KELAS 3 SEMESTERM I Mulok Bahasa Sunda Revisi 2020
  4. APLIKASI RAPORT SD K13 KELAS 4 SEMESTERM I Mulok Bahasa Sunda Revisi 2020
  5. APLIKASI RAPORT SD K13 KELAS 5 SEMESTERM I Mulok Bahasa Sunda Revisi 2020
  6. APLIKASI RAPORT SD K13 KELAS 6 SEMESTERM I Mulok Bahasa Sunda Revisi 2020

Semoga apa yg kami share/bagikan ini bermanfaat, jangan lupa silahkan share/bagikan ke rekan-rekan Guru Sekolah Dasar lainnya. Khususnya di Provinsi Jawa Barat, karena Aplikasi ini kami revisi dengan menggunakan Muatan Lokal Mata Pelajaran Bahasa Sunda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar