Selasa, 15 Oktober 2019

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Alias Pencairan Uang Di Bank

Sahabat semua , kepada kesempatan yg baik ini, kami mencoba untuk sedikit berbagi terkait dengan contoh surat dalam rangka untuk keperluan ataupun kebutuhan yg mendadak, yakni Contoh Surat Kuasa Pengambilan ataupun Pencairan Di Bank. Mengapa perlu surat kuasa untuk pengembilan uang di bank? Sederhana sekali jawabannya, lalu banyak altermatif jawabannya, bagaimana keadaan ataupun situasi yg krusial atan mendadak. Misalnya : Pihak sekolah memesan buku pelajaran kepada perusahaan ataupun percetakan dengan penerbit tertentu dengan kesepakan sudah disetujua oleh kedua belah pihak, baik pihak pemesan maupun oleh pihak perusahaan.

Biasanya buku yg dipesan tersebut berkaitan dengan pergantian pemberlakuan kurikulum. Contohnya dari Kurikulum 2006 ke Kurikulum 2013, hal ini pasti semua buku pelajaran yg diperlukan baik oleh gury maupun oleh siswa mau disesuaikan dengan kebutuhan sebagaimana pergantian kurikulum tersebut.

Uang yg sudah pernah disediakan ataupun cadangan untuk membeli buku oleh pihak bendahara sekolah disimpan di salah satu bank tertentu. Menjelang masuk tahun pelajaran baru buku yg dipesankan datang, lalu waktunya pun tidak waktu hari kerja, misalnya sore hari ataupun bisa juga kepada waktu malam hari pasti uang tersebut tidak ada karena tai itu uangnya adan di bank.

 kami mencoba untuk sedikit berbagi terkait dengan contoh surat dalam rangka untuk keperlu Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan alias Pencairan Uang Di Bank
Contoh Surat Kuasa Pengambuilan ataupun Pencairan Uang di Bank
Dengan kesepakan kedua belah pihak, boleh uangnya besok kepada waktu hari kerja, lalu sopirnya pun pulang untuk minta ditransperkan ke nomor rekening perusahaan, Maka esok harinya pihak sekolah mencairkan uang di bank tetapi masih ada kendala bendahara tidak ada ditempat karena ada keperluan yg tidak becus ditinggalkan ataupun berada di luar kota. Maka uang yg ada di bank tersebut becus dicairkan ataupun diambil dengan memberikan Surat Kuasa Kepada Guru yg lain.

Inilah Contoh Surat Kuara Pecairan ataupun Pengambilan Uang di Bank.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                  : ........................
Tempat lalu Tanggal Lahir : ........................
Nomor KTP.                       : ........................
Alamat                                : ........................
Pekerjaan                            : ........................
selanjutnya disebut Pemberi Kuasa.

Memberikan kuasa sepenuhnya kepada :

Nama                                  : ........................
Tempat lalu Tanggal Lahir : .........................
Nomor KTP.                       : .........................
Alamat                                : .........................
Pekerjaan                            : .........................
selanjutnya disebut Penerima Kuasa.

Dengan surat ini, saya selaku Pemberi Kuasa, memberikan kuasa sepenuhnya kepada (misalnya anak saya, teman kerja, ataupun kepada .....silahhkan tulis yg sesuai) yg bernama .............. (Penerima Kuasa) untuk melakukan pengambilan uang secara tunai dengan jumlah Rp 100.0000.000,00 (seratus juta rupiah) kepada rekening Bank ............ (tulis nama bank) milik saya, dengan data-data sebagai berikut.
Nomor Rekening : ......................
Atas Nama           : .....................
Bana Bank           : .....................

Demikian surat kuasa ini saya buat dengan sebenernya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun lalu becus digunakan sebagaimana mestinya.
                                                                                .................., 17 Juni 2020
meriang meriang meriang meriang
meriang
Penerima kuasa





Jajang Sanjaya
meriang
Pemberi kuasa


Materai 6000


Asep Nursyamsi
Untuk mendapatkan file yg utuh agtau file lengkapnya kami sarankan untuk mengunduh yg kami sediakan di google drive di bawah ini.

Selesai pencairan silahkan teranferkan ke pihak yg dituju, misalnya ke perusahaan percetakan buku yg sudah pernah mengirim buku pelajaran tadi.
Semoga sedikit membantu Bapak Ibu dalam kelancaran menjalankan lembaga, institusi ataupun dinas  yg ada di satuan pendidikan yg tempat Bapak Ibu bekerja. Sekian lalu terima kasih sudah pernah menggunakan blog Bingkai Guru menjadi sarana tempat berbagi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar