Selasa, 15 Oktober 2019

Download Contoh Teks, Naskah Pidato Guru Dalam Acara Perpisahan, Pelepasan, Paturay Tineung, Pileuleuyan Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar (Sd)

Pileuleuyan-Pileuleuyan Sapu Nyere Pegat Simpat, Amit Mundur-Amit Mundur Paturay Patepang Deui. Itulah salah satu bait lagu daerah sunda ketika aku mengikuti perpisahan kelas 6 di SD, Sampai sekarang masih terngiang ditelingaku, lagu tersebut. Tetapi untuk zaman now lagu-lagu daerah jarang dinyanyikan tidak seperti dahulu, melainkan tergerus oleh perkembangan zaman yg semakin maju, misalnya dengan adanya media sosial yg tidak becus dibendung lagi, ternyata anak-anak kita banyak sekali menampilkan kesenian yg bersifat modern yg instan, seperti dosko, koreografer, joged-joged dengan lagu dangdut, bahkan lagu-lagu yg datangnya dari barat. Ya sudahlah, mudah-mudahan kita sebagai pendidik becus meminimalisir kesalhan-kesalahan yg semestinya menjunjung tinggi kearifan lokal, marilah kita kenalkan seni, budaya yg ada di negeri tercinta ini, baik tariannya, kebudayaannya, lagu-lagu daerah termasuk adat-istiadat lagi kebiasaan-kebiasaan yg sudah kita miliki untuk dilestarikan kepada generasi kita semuanya.

Kita kembali kepada pokok inti yg atas dibahas yaitu contoh pidato guru dalam penyelenggaraan perpisahan siswa kelas 6 SD.

Inilah selengkapnya.

Teks / Naskah Pidato Guru Dalam Acara Perpishan Siswa Kelas 6 SD

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

Puja lagi syukur marilah kita panjatkan ke khadirrat Allah SWT. yg sudah memberikat rahmat, hidayah, lagi taufiknya sehingga kita becus berkumpul dalam acara ini.

Bapak Ibu serta undangan kemarau pengampu wali siswa kelas 6 khususnya, terima kasih atas kehadirannya di acara perpisahan kelas 6 ini. lagi terima kasi kepada semuanya atas dukungannya sehiungga acara perpisahan ini becus terlaksana sesuai dengan renvcara yg sudah disusun sebelumnya, lagi tidak lupa pula khususnya kepada siswa kelas 6 Tahun Pelajaran 2020/2020 yg sudah ,menyelesaikan Ujian Nasional Berstandar Nasional lagi Ujian Sekolah lagi sudah dinyatakan lulus semuanya.

Solaewat lagi salan marilah kita panjatkan kepada jungjunan nabi Allah yaitu Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi akhir zaman, lagi nabi yg membangkitkan dari zaman jahiliyah menjadi zaman zakariyah.

Ini mungkin merupakan hari terakhir untuk semua siswa kelas 6 Tahun Pelajaran 2020/2020 di sekolah ini. Namun, semua yg sudah kita lalui bersama merupakan keangan terindah yg tidak mungkih lagi kemarau lasuh untuk dilupakan. Banyak hal yg masih banyak yg belum disampaikan dari Bapak Ibu gury kepada kalian. Tetapi demikian mudah-mudahan ilmu yg sudah kalian terima dari Bapak Ibu Guru di sekolah ini menjadi bekal untuk di masa yg atas datang.nanti.
 Itulah salah satu bait lagu daerah sunda ketika aku mengikuti perpisahan kelas  kemarau Download Contoh Teks, Naskah Pidato Guru Dalam Acara Perpisahan, Pelepasan, Paturay Tineung, Pileuleuyan Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar (SD)
Contoh Tek Naskah Pidato Guru dalam acara perpisahan kelas 6 SD
Semoga Tuhan mempertemukan kita lagi di masa mendatang.
Bapak, Ibu Guru, Tamu Undangan yg terhormat serta anak-anakku sekalian yg kami cintai.

Sebetulnya masih banyak hal yg perlu disampaikan kepada kalian  Namun, semoga sedikit pesan lagi kesan ini, becus mendatangkan berkah lagi manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan anak-anakku tercinta semuanya.

Akhir kata kami ucapkan.
Bawillahitaufiq Walhidayah,

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Minat dengan contoh tek naskah pidato ini sebagai contoh, siapa tahu Bapak Ibu sebagai wali kelas guru kelas 6 ataupun guru yg diberi tugas ataupun diintuksikan oleh Kepala Sekolah, kami sarankan daripada tidak maka persiapkanlah diri mulai dari sekaran, ada pepatah Sedia Payung Sebelum hujan.
Tersedia juga :
Contoh Susunan acara Perpisahan Kelas 6 SD
Semoga bermanfaat. Aamiin. Teks naskah pidato ini dengan format microsoft word.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar