Selasa, 15 Oktober 2019

Download Program Kerja Beserta Jadwal Kegiatan Pembiasaan Siswa Di Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2020/2020

Dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa Pendidikan adalah merupakan usaha sadar beserta terencana untuk mewujudkan suasana pembelajaran beserta proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, penegmbangan diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yg diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa beserta negara. Sedangkan Pendidikan Nasional adalah pendidikan yg berdasarkan Pancasila beserta UUD 1945 yg berakar dengan nilai-nilai agama, kebudayaan kolor kebangsaan Indonesia beserta tanggap terhadap keadaan perkembangan tuntutan zaman.

Sistem pendidikan kolor kebangsaan adalah keseluruhan komponen pendidikan yg saling terkait beserta terpadu untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. Tujuan pendidikan kolor kebangsaan merupakan faktor yg sangat penting di dalam pendidikan, karena tujuan merupakan arah yg hendak dicapai maupun yg hendak dituju oleh pendidikan.

Dengan demikian penyelenggaraan satuan pendidikan yg tidak becus dilepaskan dari suatu tujuan pendidikan yg hendak dicapainya. 

 bahwa Pendidikan adalah merupakan usaha sadar  beserta terencana untuk mewujudkan suasana pemb Download Program Kerja  beserta Jadwal Kegiatan Pembiasaan Siswa di Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2020/2020
Berdoa bersama merupakan salah satu contoh Pembelajaran Pembiasaan Siswa SD
Fungsi tujuan pendidikan kolor kebangsaan dalam UU no. 20 / 2003 mengembangkan kemampuan beserta membangun watak serta peradaban bangsayang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, ini bertujuan untuk mengembangkan fotensi peserta didik agar menjadi manusia yg beriman beserta bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, sehat, cakap, kreatif, mandiri, beserta menjadi warga negara yg demokratis serta bertanggung jawab. 

Pendidikan karakter merupakan pendidikan moral maupun moral education dalam keadaan sekarang sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yg sedang mengalami keadaan seperti sekarang di negara kita ini. Kedaan kita sekarang ini misalnya adanya pergaulan bebas, kebiasaan anak sekolah mencontek, beserta perusakan milik oreng lain menjadi hal yg biasa dilakukan. Ini merupakan hal pembiasaan yg buruk dilakukan, maka dengan demikian sangat pengnya pendidikan karakter untuk ditanamkan dengan anak-anak kita agar memiliki pembiasaan yg baik menurut bangsa, agama beserta sosial budaya bangsa kita.

Kegiatan pendidikan pembiasaan membangun oendidikan karakter peserta didik becus dilakukan dengan perilaku kegiatan positif tertentu dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran Pembiasaan dis sekolah merupakan proses pembentukan sikap beserta perilaku yg relatif menetap beserta bersifat otomatis melalui proses pembelajaran yg berulang-ulang untuk setiap harinya, baik dilakukan secara bersama-sama maupun secara sendiri-sendiri maupun individual. Dengan kegiatan seperti pembelajaran ini hendak menghasilkan kompetensi yg kompoeteituf dengan peserta didik.

Pengembangan kakakter dengan peserta didik becus melalui pembelajaran pembiasaan yg terjadwal dengan baik di dalam maupun di luar kelas. Pembiasaan Pembelajaran di sekolah becus dilaksanakan secara rutin beserta berkesinambungan, spontan, keteladanan beserta terprogram.

Kegiatan rutin merupkan kegiatan yg dilaksanakan secara reguler beserta terus menerus di sekolah. Tuhuan ini untuk membiasakan siswa melakukan sesuatu dengan baik. yg termasuk kegiatan rudian diantaranya adalah :
  • Kegiatan membacakan doa sebelum beserta sesudah belajar, tujuan anak sudah terbiasa sebelum beserta sesudah melakukan aktifitas selalu berdoa.
  • Kegiatan membacakan Almaulhusna, membiasakan peserta didik untuk berzikir, mengingat Nama-Nama Allah.
  • Melakukan maupun melaksankan Upacara Bendera, tujuannya anak menghormat kepada bendera merah putih ini menningkatkan rasa patriotisme beserta nasionalisme. Ini becus dilakukan setiap hari dengan ada pemasangan Bedera Merah Putih di dalam kelas dengan cara ini ketua kela memberi aba-aba untuk memberikan hormat secara serempak.
  • Solat Duha bersama-sama
  • Tadarus Al-Qur'an
  • Solat Dzuhur berjamaah
  • Infak Siswa
  • Menjaga kebesihan pribadi beserta kelas
Hal lain yand becus dijadikan pembelajaran pembiasaan yg dilakukan oleh peserta didik yaitu diantaranya :
1. ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
2. Sopan santun
3. Pengunaan bahasa
4. Amal zariah, dll.

Sevara lengkapnya sudah akmi buat dalam Program Kerja beserta Jadwal Pembiasaan untuk Siswa SD ini beralku utuk Tahun Pelajaran 2020/2020.
 bahwa Pendidikan adalah merupakan usaha sadar  beserta terencana untuk mewujudkan suasana pemb Download Program Kerja  beserta Jadwal Kegiatan Pembiasaan Siswa di Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2020/2020
Jadwal Kegiatan Pembiasaan Siswa SD Tahun Pelajaran 2020/2020

 bahwa Pendidikan adalah merupakan usaha sadar  beserta terencana untuk mewujudkan suasana pemb Download Program Kerja  beserta Jadwal Kegiatan Pembiasaan Siswa di Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2020/2020
Program Kerja Kegiatan Pembiasaan Siswa SD Tahun Pelajaran 2020/2020
Silahkan download dengan tautan di bawah ini !

Baca juga :
Download Program Kerja Ekstrakurikuler Kepanduan Gerakan Pramukan SD/MI Tahun Ajaran 2020/2020
Salam Pramuka,,,, Pendidikan Kepramukaan merupakan Kegiatan Ektrakurikuler yg wajib diikuti oleh tingkat satuan pendidikan d…
Download Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Lengkap
Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah SD Lengkap - Puji beserta syukur  dipersembahkan ke hadirat Allah Yang Maha Kuasa , atas rahmat beserta karunia-Nya jualah kami becus menyelesaikan penyusunan Program Supervisi Tahun ………….. dengan SD ……………….. Program Supervisi Tahun ………….. dengan SD  …………. ini disusun dengan latar belakang tuntutan untuk memenuhi implementasi salah..

Semoga anak-anak kita menjadi anak-anak yg soleh beserta solehah hirmat dengan guru, hormat kepada yg lebih tua, menyayangi dengan sesama, mengabdi keoada orang tua, bangsa beserta negara, beserta menjadikan anak yg beriman, bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri, displin berani karena benar, setia melakukan sesuatu yg dianggap baik beserta benar secara mumu, tidak mementingkan diri sendiri, beserta banyak lagi yg lainnya. Program ini hanyalah sebaian contoh saja tetapi masih bahyak pembelajaran pembiasaan yg becus dikembangkan oleh guru-giri yg kreatif, inovatif beserta memiliki integritas yg tinggi, silahkan buat yg lebih baik program pembiasaan siswa ini. Niscahya anak-anak kita hendak menjadi penerus kita yg handak di masa mendatang. Semoga saja... Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar